Dinsdag 21 Mei 2013

SURABAYA MOVE ON

oleh  :   Dwiki Nugroho Mukti


Acara yang awalnya di adakan oleh komunitas serbuk kayu untuk merespon keadaan yang terjadi di Surabaya ,dimana proses berpamer terlebih lagi proses kesenian di sini kami (serbuk kayu-red) rasa masih kurang dan butuh sebuah gebrakan yang  besar . Maka kami sepakati untuk membuat acara ini , konsep awal acara ini adalah  mengunakan tempat yang notabene bukan tempat pamer digunakan sebagai tempat pameran , konsep ini kami pilih sebagai perlawanan terhadap kemapanan seni yang terjadi dimana kemapanan tersebut sudah menjadi  konsumsi publik .

Merintis suatu acara memanglah tidak mudah apalagi acara yang kami cita citakan adalah sesuatu yang besar terlebih lebih ber gaung dengan skala internasional , kenapa kami mencita citakan acara internasional karna  kami menyadari bahwa harus ada lompatan besar untuk menjadikan kesenian dikota surabaya ini bergerak dengan baik dan dikenal secara luas terlebih lagi dikenal dalam skala internasional . sebetulnya kami banyak bertanya kenapa dalam hal kesenian Surabaya masih tergolong tertinggal jika dibandingan dengan Jogja maupun Bandung ,karna kami merasa bila seniman yang di surabaya ini tidak kalah dengan seniman seniman dikota lainya ,  hanya masalah tempat atau acara yang mewadahi sehingga  gaung kesenian mereka belum dapat didengar secara luas .

Secara sekilas acara ini bisa dimaknai sebagai ajang munculnya seniman seniman baruyang karyanya sudah siap dikonsumsi secara international ,dan ini bukan hanya untuk seniman lokal Surabaya saja atau Indonesia saja namun acara ini bebas di ikuti oleh siapapun dan dibelahan dunia manapun .

Semoga untuk kedepanya acara ini lebih besar lagi dan lebih banyak mitra mitra pendukung , sehingga mampu menjadi wadah yang maksimal untuk karya karya seniman yang terseleksi .




Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking